Selasa, 02 Juli 2019

My Ambition

Menurutku “Ambisi adalah cita-cita murni yang ada dalam diri yang harus diperjuangkan untuk merealisasikannya.” Untuk itu, diri yang Kecil ini berambisi sedikit sulit namun masih terdapat kemungkinan besar untuk bisa diraihnya, diantaranya:

Pertama: Ia ingin  bisa menghafal Al-Qur’an pada juz 1,2,15,29,30 hanya 5 juz fokusnya, dengan alasan baku bahwa dengan menghafal 5 juz tersebut ia telah menghafal pintu, isi dan penutup al-Qur’an, mari kita do’akan semoga orang yang semangat ini dapat merealisasikan mimpinya menjadi nyata, biiznillah… aamiin.

Kedua: Menjadi Penulis, itu adalah cita-cita lama yang telah begitu sangat lama telah ia impikan, bahkan sejak dia belum tahu cara untuk menulispun cita-citanya sudah ingin menjadi penulis. Namun sayang, remaja muda yang satu ini sering gagal fokus dengan alasan eksternal, sehingga melupakan inti dari dahaga hati kecilnya, jadi untuk saat ini dan seterusnya nampaknya ia harus benar-benar sadar bahwa waktu terus berjalan, seandainya ia tidak mulai sekarang, maka mungkin esok dan lusa dia Sudah terlalu tua untuk menyesal, sebelum semua terlambat, sadarlah hai Anak muda, kamu sekarang adalah kamu yang harusnya produktif untuk semua angan dan cita-citamu. Fokuslah… dan Perjuangkan cita-citamu!

Ketiga: Melukis, tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang pelukis, namun kemampuannya menggambarkan sesuatu dapat mempermudahnya dalam mengingat suatu kejadian atau apalah yang di sebut mind mapping, dengan melihat gambarnya yang sederhana ia dapat mengingat banyak hal tersirat dibalik gambarnya, terlihat biasa memang namun itu dapat membuatnya tenang, dan dapat menceritakan jalan hidupnya menjadi hal yang singkat dan sederhana, jadi pelukis bukan cita-citanya namun salah satu caranya melupakan masalah, dan menenangkan dirinya.

Keempat: Musik dan Lagu, jika di katakan selain penyanyi banyak juga yang suka lagu, maka pria ini jugalah salah satunya, ia menyukai lagu lama dengan irama slow dan syahdu, lagu Malaysia lama, lagu bernada rege, dan lagu yang memiliki lirik yang bermakna.
Ia tidak memiliki suara yang begitu bagus memang namun ia memiliki hobi nyanyi untuk dirinya sendiri, maka agar dia tetap semangat mari kita sebut dia sebagai penikmat lagu,.. kita sebut demikian upaya menghargainya yang telah membeli gitar akustiknya dan belajar secara otodidak untuk semua lagu yang ia senangi, dan yang anehnya sejak ia tinggal di kampung batak, lagu yang menjadi favoritnya adalah Lagu Batak, lagu yang tak pernah masuk list dalam hidupnyanamun menjadi lagu kesukaannya, terkadang begitulah dia jodoh, tidak pernah mengenal, sekali jumpa langsung suka,… hehehe

Kelimat: Pria dengan semangat pantang menyerah ini memiliki satu kebiasaan yang selalu dia pegang teguh “Selesaikan dan tuntaskanlah apa yang Sudah kamu mulai” saat ini dia telah memulai untuk belajar bahasa Inggris dengan serius, untuk melihat peningkatan dan keberhasilan dari usahanya pastilah ia membutuhkan suatu tes untuk menunjukkan bagaimana kemampuannya dalam mengeksplorasi kemampuannya kan? Untuk itu,.. dalam 2 tahun terakhir ini dia telah mengambil tes Bahasa Inggris IELTS, namun kedua hasil ujiannya belum mencukupi untuk bisa di katakan memiliki kemampuan berbahasa yang mumpuni, untuk itu, ia pun harus benar-benar terus berjuang… Mari do’akan untuk keberhasilannya… Sebab dia saat ini tidak mampu berbuat apa-apa selain hanya terus menjaga fokus dan semangat perjuangannya. Berharap ambisinya tercapai, mimpinya teraih.


Hai anak muda, sekali ambisimu di baca orang, dan diketahui oleh para pembaca blog setiamu, tanggungjawabmu untuk merealisasikannya juga harus lebih lagi, harus benar-benar meningkat di atas rata-rata, jangan sia-siakan do’a dan pengharapan mereka akan keberhasilanmu. “Dalam cita-citamu ada hak orang lain yang ingin bahagia melihat itu”, maka realisasikan lah keinginan mereka melihatmu bahagia. 

0 komentar :

Posting Komentar