Sabtu, 23 Januari 2021

Tulislah Apa Saja Selama Itu Bermanfaat


 Tulislah apa saja selama itu bermanfaat, dengan sendirinya kamu akan menebar kebaikan. Jangan biarkan surut semangatmu karena mencapai keberhasilan jalannya selalu tidak mudah, terkadang kamu gusar, terkadang kamu bingung dan terkadang kamu juga hilang fokus, seluruhnya hanya melatihmu agar bisa menjadi lebih kuat dari hari ke hari.

 

Hari esok lebih baik dari hari kemarin, motivasi jika hari ini terasa buruk waktu dijalani, ada ungkapan kebalikannya, hari ini lebih baik dari hari esok, adalah ungkapan positif agar semangat hari ini terus tumbuh tanpa henti.

 

Begitulah seharusnya untuk seterusnya.

 

Jangan takut berkarya, ada masanya karyamu akan membumbung, ada masanya karyamu akan naik ke permukaan, jangan terburu-buru, semuanya ada waktunya, ibarat malam yang tak akan muncul selama matahari masih dalam waktu dinasnya, dan begitu juga sebaliknya matahari tidak akan muncul jika masih melihat bulan menerangi malamnya, semua memiliki aturan waktu predarannya, jika telah tiba masa keemasan, dengan sendirinya pancaran kebahagiaan akan tergambar jelas, namun jika belum juga, sabarlah untuk terus berproses dan bertumbuh, tidak ada yang sulit, semuanya pasti akan baik-baik saja.

 

Apapun hobi dan cita-citamu, jalankan itu sebagai prioritas baru kemudian istiqomahkan. Tidak ada yang melihat, tidak penting, hidupmu bukan untuk dilihat orang, tidak dimotivasi orang lain, tidak penting. Motivasi dalam dirimu jauh lebih besar dari fator eksternal, jadi tetap istiqomahlah dengan hobi dan impianmu. Kelak jika keduanya telah menjadi sesuatu dan bermanfaat, dengan sendirinya semua yang menjauhimu akan mulai mendekat, semua yang kau inginkan akan terasa begitu bersahabat, hanya saja memang kamu harus melewati fase awal penuh dengan perjuangan hebat.

 

Cukup sekian coretan tintaku hari ini, selanjutnya aku hanya menunggu waktu menunjukkan keajaiban.

 

4 komentar :

  1. Istiqomahkan hobi dan impian
    👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you @coretanku, kirim link juga ya, kalau udah update tulisan :-)

      Hapus
  2. Istiqomahkan hobi dan impian
    👍👍👍

    BalasHapus
  3. Istiqomahkan hobi dan impian
    👍👍👍

    BalasHapus