Sabtu, 20 Februari 2021

Jadilah Dirimu Sendiri

 Saturday, 20 February 2021

 

“Banyak orang mencari-cari dirinya bukan di tempat dia berdiri, maka yang ditemukannya adalah bayangan hitam orang lain yang mirip dengannya, mengira itulah dia, kenyataannya keliru, bukan dia tapi hanyalah orang lain yang menyerupainya.”

 

Jangan terlalu jauh mencari jati diri. Sebab aslinya dia dekat tidak jauh. Carilah diri sendiri di titik kita berdiam diri, di tempat kita berpijak, carilah dirimu disana, pikirkan, renungkan, telusuri mendalam tentang hakikat dirimu. Maka jika telah ketemu sisi nyaman dan tentramnya dirimu tanpa gangguan orang lain itulah dirimu.

 

Menjadi orang lain bukan solusi untuk kehidupanmu, menginginkan pengakuan dari orang lain juga bukan cara menemukan diri terbaik dalam upaya pencapaianmu. Jika kamu nekat menjalaninya, mungkin dengan cara itu kamu berhasil secara finansial, namun secara batin kamu miskin, papa butuh santunan. Maka solusinya jadilah dirimu sendiri, ikuti hati nuranimu nanti dia akan menunjukkanmu ke arah yang lebih baik lagi. Teruslah berproses dan bertumbuh!

 

Menemukan dirimu sendiri adalah anugrah terindah dari hadiah termewah yang pernah kamu dapatkan dalam hidupmu, sebab dirimu sendiri adalah sebuah hadiah terbaik Allah swt untukmu. Lahirmu telah membuat bahagia orang tuamu ketika itu, besarmu memberikan pengharapan indah bagi keluargamu, dan jika telah sampai suksesmu, ingatlah kejayaanmu tidak akan lama, ia singkat sesingkat kedipan matamu untuk beberapa ratus ribu kali, hanya sebatas itu. Tugasmu hidup di dunia ini, selalu berikanlah kesan dan manfaat dalam kurun waktu terbatas dan singkat ini.

 

“Singkat kata, jangan mencari barang yang hilang di tempat yang terang, tapi carilah dia tempat kamu yakin betul disana ia hilang.” 

 

Untuk mencari kebahagiaan, jangan mencari di tempat yang terang, tapi carilah di tempat kamu yakinilah itulah sumber power awal kebahagiaan itu tercipta, dimana dia? Ada di alam syukurmu,  dimana itu? Tidak jauh ada dan selalu menemanimu. Siapa dia? Adalah dirimu sendiri. Temukan dirimu sebenarnya, temukan harapan orang tuamu membesarkanmu, temukan surat tersirat dari penciptaanmu, temukan kebermanfaat yang bisa kamu berikan tanpa mencedrai sesama, sebab menolong dengan mencedrai adalah kosong tak bernilai. Jadilah dirimu sendiri, nanti juga ketemu. 


Ku tunggu kabar keberhasilanmu, ku tunggu informasi tentang siapa sebenarnya dirimu!

 

“Kebahagianku bukan terletak pada barang, kebahagianku adalah ketika aku menjadi diriku sendiri”

 

Renungkan ini, semoga membantu.

 

 

0 komentar :

Posting Komentar