Senin, 01 Februari 2021

Thank You Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, BRI Syariah and Welcome Bank Syariah Indonesia (BSI)




Terima kasih BSM, BNI Syariah dan BRI Syariah yang telah menemani selama beberapa tahun ini.

 

Dan selamat datang kepada Bank Syariah Indonesia (BSI), kami menyambutmu dengan penuh visi-misi kemajuan, bukan sekedar di perbankan, tapi juga dalam ‘maslahah’ umat Islam ke depannya, tidak sekedar usaha simpan pinjam tapi mesti ada akad pengikat keislaman, bukan sedekar investasi dan profit, tapi juga ada misi penyelamatan aset umat, bukan hanya sekedar bisnis dan closingan, tapi juga juga keberkahan yang berujung pada keridhoan Allah swt ‘fid daroin’ (di dunia dan akhirat).

 

Tidak banyak info tentangmu yang beredar saat ini, tapi sebagai bentuk evolusi, ku kira tidak ada yang menginginkan evolusi berubah seram dan tak terkendali, semua ingin memiliki wajah baru yang lebih berarti, semua mengharapkan perubahan ke arah yang dinanti-nanti. Kami tidak ingin kata, tapi ingin kerja nyata. Kami tidak butuh janji reboisasi hutan ekomoni, cukup hidupkan lagi perekonomian umat. Kamu juga tahukan dunia saat ini sedang paceklik?

 

Edukasi, adalah salah satu media yang mampu merekatkan dirimu dengan masyarakatmu. BSI besar harapan masyarakat bisa teredukasi dengan kemampuanmu bertransformasi, bukan sekedar logo, bukan sekedar nama, bukan sekedar warna, tapi esensi yang benar-benar kami nanti, kami sekarang sedang mengambang dipermukaan lautan kehidupan dunia, ajari kami tentang keuangan, pengelolaan uang, menghasilkan keberkahan dalam penghasilan, aset terjaga dari yang subhat, terbebas dari praktek ribawi menurut ajaran Islam, majukan masyarakatmu dengan edukasi melek perekonomian, bangkitkan kami, untuk bisa erat memperjuangkan nilai-nilai perjuangan dalam kemajuan perekonomian umat mendatang.

 


Aku anggap ini terobosan, dimana BSI seperti goku yang mengeluarkan jurus ‘genkidama’ (Baca: bola tenaga yang dahsyat, memerlukan tenaga manusia untuk menjadi “Perfect Genkidama”) berharap dengan adanya BSI ini dapat mengggerakan nurani masyarakat untuk terus berjuang dan memperjuangkan ekonomi umat.

Juga harapan dari 'fusion' BSM, BNI Syariah, BRI Syariah ini sama seperti series kartun terkenal epic di tahun 90-an, tekenal 'fusion' Goku dengan Bezita, Goku dengan Vegeta, goku dengan para saiyan’s dan non saiyan’s lainnya, selalu menciptakan keajaiban, mengeluarkan trik baru, menelurkan terobosan baru, bahkan memberikan harapan solusi dari sebuah peradaban, hadirnya mencengangkan penonton, sebab visinya menyelamatkan dunia berhasil, di tengah-tengah kumpulan orang yang telah putus asa mempertahankan keberadan bumi ini, mereka pasrah dengan kehancuran bumi. Begitu besarlah harapan kami kepadamu BSI.


Maka berharap BSI dapat menjadi smart capten di tengah lautan ekomoni yang telah membentangkan layar, siap berlayar di tengah samudra luas, siap berjibaku dengan badai gelombang di atas laut lepas dunia. ku harap kamu tidak balik arah pulang sebelum sampai tujuan. 

Ingatlah, masyarakatmu tidak semua bisa berenang, Sebagian baru belajar, sisanya tidak bisa sama sekali, jangan sesekali mencoba menyuruh mereka terjun dari kapal, jangan sesekali menghianati kepercayaan, sebab kepercayaanlah satu-satunya hal termahal yang tak mampu dibeli dengan alat tukar apapun yang kamu sajikan. 


Terjunlah dalam dunia keuangan, terjunlah dalam lautan perekonomian dan bersainglah seperti para gladiator bertarung, memperjuangan arti nyawa untuk bisa bertahan hidup, banyak nyawa yang kamu perjuangkan, banyak harapan  dan do’a yang terpanjatkan kepada Allah untuk kemajuanmu.

Persaingan lautan global kamulah yang tahu, sedang kami baru belajar berenang. Terlambat memang, nanti bolehlah kami memintamu untuk mempercepat derap langkah kami, agar akrab dengan kemajuan perekenomian di masa mendatang. Sudikah kiranya BSI mewujudkan?

 

Akhir kata selama tinggal dan terima kasih kepada  Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, serta BRI Syariah, untuk selanjutnya Selamat Datang Bank Syariah Indonesia, kerjamu yang kami nanti, kami menyabutmu dengan tangan dan hati terbuka Insya Allah. Maannajah.


Welcome Bank Syariah Indonesia.  https://www.youtube.com/watch?v=xW6gTeoUiL8&t=24s


 

0 komentar :

Posting Komentar