Sabtu, 03 April 2021

Buka Tirai Biarkan Sinar Mentari Masuk

 Sabtu, 3 April 2021. Beberapa hari ini pikiran terkuras untuk sesuatu yang akan dijalani dalam waktu dekat, tapi efeknya bersifat Panjang, sekitar 3 tahun ke depan.

 

Panjang pembicaraan, banyak bahasan, dengan hasil sekian kemungkinan-kemungkinan, lalu, sampai pada intinya adalah: Harus cepat menambatkan S2 nya, harus berani mengambil putusan dengan sekian konsekuensinya, dan terus upgrade skills jangan pernah berhenti. Ini lah kesimpulan yang bernilai berkah, yang harus dijemput segera.

 

Segala sesuatu ada masanya. Emas berharga mahal ketika ia terpisah dari bebatuan dan berhasil dilepaskan dari partikel lain selain zatnya sendiri. Sehingga terkumpulnya dia dalam komunitasnya menjadi satu kelipatan tertentu menentukan tinggi-rendah harganya. 

 

Ada masa diri ini tak ternilai bukan karena tidak bernilai, tapi karena tidak tepat posisi, tertutup oleh pandangan kiri yang lain, sehingga menutupi sisi kanan. Saat dekat tidak percaya, saat jauh baru tahu ternyata selama ini telah tertidur lama,  dan kelak akan tampak terangnya sinar mentari ketika semua tirai terbuka lebar.

 

Tidak ingin diliputi kegelapan, bukalah tiraimu pada saat mentari jelas muncul. Tidak ingin diliputi kegelapan di malam hari, tekan saklar, hidupkan lampu ruanganmu. Bukankah dalam kegelapan semua yang kamu lihat abu-abu? Barulah setelah terang kan kamu dapati semua sesuai warna. Hitam adalah hitam, putih adalah putih, abu-abu adalah abu-abu, merah, kuning, hijau, pelangi akan tampak jelas pancaran warnanya. Bangun, segera buka matamu dan melangkahlah tanpa ragu. Kamu telah tertidur berbulan-bulan.

0 komentar :

Posting Komentar