Minggu, 30 Mei 2021

The Magic




***

Pertama sekali melihat buku ini, rasa penasaran mulai muncul, sejenak berdiri di depan raknya, dan mulai membuka halaman asal, dan kemudian membaca isinya, .... "Jawaban dari misteri yang tak terpecahkan selama berabad-abad ini terdapat dalam satu kata yang tersembunyi: SYUKUR"...[p. 5] dan ternyata buku ini berbeda dengan buku yang lainnya, merasa ingin mengetahui lebih dalam lagi isinya maka terbelilah buku ini, demikian petikan singkat tentang isi bukunya:

*** 

 

Buku ini semacam buku pelatihan yang dibuat untuk harian. Buku ajaib yang bisa langsung dipraktekkan perharinya. Maka untuk itu dalam daftar isi dibuat hari pertama hingga hari ke dua puluh delapan, dimana masing-masing hari ada penjelasan judul yang mewakili isinya. Berikut judul-judul perharinya: Menghitung karunia, Batu Ajaib, Relasi Ajaib, Uang Ajaib, Bekerja Dengan Ajaib, Cara Ajaib Untuk Keluar Dari Negativitas, Bahan Pangan Yang Ajaib, Magnet Uang, Serbuk Ajaib Untuk Setiap Orang, Pagi Yang Ajaib, Orang-Orang Ajaib Yang Menciptakan Perbedaan, Mewujudkan Semua Impian, Memiliki Hari Yang Ajaib, Menyembuhkan Relasi Secara Ajaib, Keajaiban Dan Mukjizat Dalam Kesehatan, Cek Ajaib, Daftar Tugas Ajaib, Langkah Ajaib, Keajaiban Jantung, Hasil Yang Luar Biasa, Di Depan Mata, Udara Ajaib Yang Kita Hirup, Tongkat Ajaib, Isyarat Ajaib, Dengan Ajaib Mengubah Kesalahan Menjadi Karunia, Cermin Ajaib, Mengingat Keajaiban.

 

***

“Mereka yang tidak percaya pada keajaiban, tidak akan pernah menemukannya.” 

Ronald Dahl (1916-1990) Penulis. 

Anda Percaya Pada Keajaiban? []

.

“Saat kita mengungkapkan rasa syukur kita, kita tidak boleh lupa bahwa penghargaan tertinggi bukanlah pada kata-kata, tetapi bagaimana menerapkannya dalam hidup.”

 John F. Kennedy (1917-1963) Presiden Amerika Serikat ke-35 [p. 21]

.

“Ketika Aku mulai menghitung karunia yang kuterima, seluruh hidupku berubah.” 

Willie Nelson (lahir 1933) Penyanyi – Penulis Lagu. [p. 31]

.

“Renungkan karunia-karuniamu saat kini yang banyak dimiliki oleh setiap orang; bukan kemalangan masa lalu yang tidak banyak dimiliki oleh semua orang.” 

Charles Dickens (1812-1870) – Penulis.

.

“Bila Anda melakukan suatu kegiatan, suatu seni, suatu disiplin, suatu keterampilan-lakukanlah dan doronglah sejauh mungkin, doronglah lebih jauh dari sebelumnya, doronglah sampai ke tepian yang paling liar, maka Anda mendorongnya ke dalam realisme keajaiban.”

Tom Robbins (Lahir 1936) – Penulis. [p. 73]

.

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkan betapa beruntungnya Anda untuk bisa hidup, berpikir, menikmati, dan mencintai”

Marcus Aurelius (121-180) – Kaisar Romawi. [p. 121]

.

“Imajinasi adalah karpet ajaib yang sesungguhnya” 

Norman Vincent Peale (1898-1993) – Penulis. [135]

.

“Niat yang dipadatkan ke dalam kata-kata akan membungkus daya ajaib.” 

Deepak Chopra (Lahir 1946)- Dokter dan Penulis. [p. 145]

.

“Mukjizat tidak berlawanan dengan alam, tetapi hanya berlawanan dengan apa yang kita ketahui tentang alam.”

Santo Agustinus (354-430) -Teolog dan Uskup Katolik [p. 163]

.

“Dunia ini penuh dengan hal-hal ajaib yang menanti kecerdikan kita tumbuh lebih tajam”

Eden Phillpotts (1862-1960) Novelis Dan Penyair.

.

“Seratus kali setiap hari saya mengingatkan diri bahwa kehidupan di dalam dan di luar diriku bergantung pada kerja keras orang lain, yang masih hidup atau yang sudah mati, dan bahwa saya harus menuang energi yang sama seperti yang telah dan masih saya terima.”

Albert Einstein (1879-1955)-Fisikawan Pemenang Hadiah Nobel. [p. 193]

.

“Hidup penuh permainan… Kita perlu bermain sehingga kita dapat menemukan Kembali keajaiban di sekitar kita.”

Flora Colao (Lahir 1954) – Penulis dan Terapis.

.

“Inilah yang perlu Anda lakukan dengan keajaiban. Anda harus tahu bahwa ia masih ada di sana, di sekitar kita, atau ia akan tetap tidak kasat mata bagi Anda.”

Charles De Lint (Lahir 1951) – Penulis Dan Musisi Lagu Rakyat Celt.

.

“Mengucap syukur itu sopan dan menyenangkan, menerapkan syukur itu murah hati dan terhormat, tetapi menghidupi syukur itu menyentuh surga.”

Johannes A. Gaertner (1912-1996)-Profesor, Teolog, Penyair. [p.267]

.

Syukur Adalah Jawaban: Syukur adalah penyembuh untuk relasi yang putus atau sulit, untuk kurangnya kesehatan atau uang, dan untuk ketidakbahagiaan. Syukur menghapus ketakutan, cemas, duka dan depresi, dan mendatangkan kebahagiaan, kejelasan, kesabaran, keramahan, belas kasih, pengertian, dan kedamaian pikiran. Syukur mendatangkan jalan keluar masalah, dan peluang serta cara untuk mewujudkan impian Anda.

.

Membawa Syukur bersama Anda: Bawalah syukur ke mana pun Anda pergi. Masukkan keajaiban syukur ke dalam gairah, pertemuan, tindakan, dan situasi hidup Anda agar semua impian Anda mewujud. Di masa depan, jika hidup menghadirkan situasi yang sulit kepada Anda dan Anda pikir Anda tidak mempunyai kendali atasnya, dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, dari pada menjadi cemas atau takut, berpalinglah kepada keajaiban syukur dan bersyukurlah atas segala sesuatu yang lain di dalam hidup Anda. Ketika Anda dengan sengaja dan sadar berterima kasih atas kebaikan di dalam hidup Anda, situasi di sekitar tantangan Anda akan berubah secara ajaib.

 

“Sungguh, kami telah menunjukkan jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur.” (QS. Al-Insaan [76]: 3)

 

Ucapkan kata-kata ajaib, terima kasih. Ucapkan dengan suara keras, teriakkan dari puncak atap, bisikkan kepada diri sendiri, katakan di dalam benak atau rasakan di dalam hari, tetapi mulai sekarang, ke mana pun Anda pergi, bawalah syukur dan daya ajaibnya bersama Anda. 

Untuk memiliki hidup ajaib yang penuh dengan kelimpahan dan kebahagiaan, jawabannya ada di bibir Anda, di dalam hati Anda, siap serta menanti Anda memunculkan keajaiban!


***


Judul Buku      : The Magic

Penulis            : Rhonda Byrne

Penerbit          : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tebal               : 280 Hlm

Cetakan           : kelima belas: Januari 2021

Resensator      : Irwan Haryono Sirait.

Harga              : Rp. 108.000,-


 

 


0 komentar :

Posting Komentar