Jumat, 04 Juni 2021

Kecewa

Kecewa adalah suatu keadaan dimana seseorang mengharapkan sesuatu terjadi seperti yang ia harapkan namun realitanya berbeda. 

Kecewa adalah disaat persiapan sudah matang untuk menghadapi satu permasalahan, namun penyelesaiannya tidak sesuai yang direncanakan di kepala.

 

Kecewa adalah beranggapan sesuatu itu baik, bagus, penting, urgen, tapi dianggap hanya sekedar informasi sekilas, hanya lalu Lalang, hanya butiran debu.

 

Kecewa adalah pada saat permasalahan tidak dituntaskan sampai ke akar, berhenti dibatang dan menyimpulkan seakan memahami seluk beluk akar belukar bahkan seakan memahami kadar asam air dan tanahnya, padahal tidak sama sekali.

 

Kecewa adalah berharap tapi pupus harapan berganti penyesalan mengapa berharap.

 

* (Kuartikan secara bebas menurut versiku sendiri)

 

Menurutku siapa saja bebas mengartikan arti kata kecewa menurutnya masing-masing, namun tidak sama seperti kebanyakan orang, perlu ada yang pergeseran makna sedikit, sebab pengalaman yang dialami masing-masing orang juga tidak sama, yang paling terpenting sudah berani mengambil makna itu saja sudah prestasi.

 

Tidak takut mengambil kesimpulan adalah sebuah tindakan heroik yang harus diapresiasi, minimal bagi diri sendiri, sebab belum tentu semua orang dapat mengalami hal ini, menjalani hal ini, sebab masing-masing orang pasti berbeda tidak sama.

 

Medan. Jum’at, 04 Juni 2021

0 komentar :

Posting Komentar