Rabu, 02 Juni 2021

Pedoman Pendidikan Modern

 Kali ini Aku tidak meresensi, hanya menuliskan poin-poin penting yang kurasa penting untuk kubagikan kepada segenap pembaca yang kali saja sedang kebetulan membutuhkan. Selamat membaca:

“ Masyarakat atau bangsa ini berada dalam arena persaingan yang tak bisa diabaikan, dan arena kontestasi itu hanya mungkin dapat dihadapi bila semua warga bangsa menyadari kewajibannya. Dan untuk dapat menyadari kewajibannya itu dibutuhkan pendidikan.”

 

“Tujuan Pendidikan ialah membantu menunjukkan jalan kepada anak-anak, atau kepada siapa saja, yang belum dapat berjalan dan memilih jalan dengan sendirinya. Pendidik, dengan demikian, bertugas untuk menunjukkan jalan kebaikan, sehingga anak didik menjadi baik dalam segala perbuatan, perkataan dan hatinya.”

 

Bagaimana istilah modern dari buku ini? Silahkan dikupas tuntas, nikmati bukunya. Kamu akan angguk-angguk sendiri, ternyata inilah hal terlewatkan setiap hari tapi tidak disadari, bahwasannya hal kecil ini memiliki arti inti dari sebuah pendidikan jati diri itu sendiri

 

Terima kasih, selamatmenikmati buku ini.

 

0 komentar :

Posting Komentar