Minggu, 01 Agustus 2021

Hi Agustus Apa Kabar?

Hari terasa begitu panjang jika dilalui dengan penuh rasa kesadaran menunggu.  Menunggu akan kesembuhan, menunggu akan lepas infus, menunggu hilangnya lemas tubuh, menunggu kembali pulih tenaga seperti sedia kala, menunggu kapan sembuh, yah.. Begitulah waktu terasa panjang bagi si sakit yang mendambakan kesembuhan.

Namun bagi waktu, ia hanya menjalankan tugas, ingin rasa hati menolong tapi ia tidak mampu, ingin rasanya berlalu sesuai keinginan orang-orang namun ia juga tidak berdaya, sang waktu melihat ke kanan dan ke kiri melihat berbagai keadaan orang-orang, ia hanya mampu terus berjalan, menolong orang dengan cara lari dari tugasnya tidak mungkin, siapa yang akan bekerja mengatur waktu jika ia menolong orang, satu-satunya yang ia mampu adalah terus bekerja tanpa henti, itulah hakikat pertolongannya pada orang-orang.

Tanpa terasa kini masuk di bulan baru, Agustus menyapa hangat dengan senyum sumringah,.. pertanyaannya apakah bulan ini seperti bulan yang lalu? Apakah bulan ini awal kemunculan peradaban baru? Apapun itu harapannya sang waktu, bulan, alam sudah memohon kepada Tuhan untuk sebuah kebaikan, memohon untuk seluruh kesehatan umat, memohon untuk kemajuan peradaban dan keilmuan umat dari waktu ke waktu di masa yang akan datang.

Semoga negeri lekas sembuh dari pandemi. Aamiin ya Rabbal'alamiin.

Cukup itu saja.

Selamat Datang Agustus. 


0 komentar :

Posting Komentar