Senin, 21 Mei 2012

Adakah sosok sholeh dari jiwamu?

-->

    Ketika ku nikmati  lembaran demi lembaran buku ini, maka pecahlah pikiranku membentuk kerlingan-kerlingan kecil berhamburan, tepat pada suatu tulisan yang tercetak dalam lembaran kertas itu “Merajut Cinta Vs Mengalihkan Cinta” ternyata tidak banyak kriteria menjadi sosok pria soleh, tidak harus begitu ekstrim dengan segala tuntutan yang harus di jalani; seakan jauh lebih sulit teorinya dari pada pelaksanaan aslinya.
     Pria soleh tidak mesti harus tampan, pria soleh tidak harus di kagumi banyak wanita, tidak mesti kaya, dan tidak harus terlahir dari nasab yang dianggap mulia. “Tapi cobalah perhatikan akhlaknya yang mulia, kasihnya pada sesama dan imannya yang tiada dua.” Dari sana akan terlahir banyak lagi kriteria pria soleh yang tanpa disebutkan satu persatu; akan muncul dengan sendirinya seiring bergulirnya waktu.

     Maka, sebagai langkah awal pergerakan adalah: “Perbaiki akhlakmu, perbaiki niatmu, kuatkan Imanmu, perbanyak amalmu.”

     lalu, jika hari itu telah tiba, kau akan melihat sosok kesolehan dari dalam dirimu ibarat cermin yang akan memantulkan guratan indah kepribadian dan kesolehan di parasmu.

(terinspirasi dari buku “Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta”  karya: Setia Furqon Kholid)

CIOS,
08 Mei 2012. 14:36WIB

2 komentar :

  1. subhanallah temen,,,,,
    saya sangat bangga, melihat semangat anda,,,
    saya ingin kita sama-sama meningkatkan diri,,,
    semoga sukses,,,,
    goodluck temen !!!!!!!!!!
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank kawan, mari kita sama-sama bergerak dan juga saling mendo'akan semoga kesuksesan tidak akan jauh dari pandangan...... Aamiin

      Hapus