Minggu, 30 November 2014

Tiupan Ruh Semangat tuk Dunia.

Jend. Ir. Arif Rahman Hakim, M.S. M.D photo JendArifRahmanHakim_zpsa3770ce3.jpgKuliah Umum Tentang
Wawasan kebangsaan & bela Negara
Di Universitas Darussalam
Jum’at, 28 November 2014

Jum’at, 28 November 2014, kembali wajah UNIDA Gontor berseri-seri dengan kedatangan tamu agung Bpk. Jend. Ir. Arif Rahman Hakim, MS. MD, guna bersilaturrahmi, sekaligus memberikan kuliah umum tentang Wawasan kebangsaan & Bela Negara.“Beliau bukan orang lain, baliau adalah bagian dari kita, karena ketika di pakistan kita juga pernah menginap di penginapan militer dipakistan sana. Dulu beliau tidak seseram sekarang” sambil tersenyum Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. memberi sambutan.


Sungguh suatu kesyukuran bagi kita, sekaligus kebanggaan bagi kita ini, dengan berubahnya ISID ke UNIDA, berbagai tamu terus datang ke Kampus ini. wakil menteri luar negeri: Bapak. Denopati Jalal. KEDUBES Swiss: Bapak. Djoko Susilo, dan sekarang ini Bapak Jend. Ir. Arif Rahman Hakim, MS. MD.

Hal yang sangat kita apresiasi disini, bahwa “tidak banyak jenderal2 yang mau membawa keislamannya. Dan beliaulah salah seorang jenderal yang mau menghidupkan dakwah keislaman. Aktifitas beliau selalu dibarengi dengan dakwah; dan angkatan juga bebas berdakwah. Istilahnya kalau Abri yang ngomong kan tidak dicurigai, sedangkan jika yang ngomong kita, seringnya dicurigai.”

Mohon do’anya juga bapak. Mudah-mudahan dengan pengalamnan kami yang masih pemula ini, dapat terus mengembangkan kampus UNIDA ini.
Dan kemudian acara dibuka dengan bacaan “Basmalah”.

Acara yang diikuti hampir 200 peserta itu, tampak begitu berwarna lewat retorika heroic dan super energik dari bapak. Arif Rahman. Guyonannya di sela-sela waktu “siapa yang tidak mengenal dan tak pernah mendengar Gontor, Jangankan manusia, malaikatpun jika ditanya akan bisa menjawab, apa Gontor itu? Dimana itu? Pasti ada Malaikat yang kesasar patroli kesini, apalagi yang kesasar ke Gontor Putri sana”. Seketika suasana hening terpecahkan dengan sedikit tawa dari para peserta.

“Sebagai seorang yang berkecimpung langsung di lapangan. Beliau benar-benar telah mampu mengatasi masa, dan mengetahui bagaimana psikologi masa. Terbukti dari mahasiswa yang hadir nyaris tidak ada yang tidur,.. sebab beliau bicaranya sambil berjalan-jalan mengelilingi hadirin.” Terang hary singkat. Selaku peserta yang duduk terdepan.

Diantara pesan beliau yang terngiang adalah. “Takutlah kepada Allah, maka apa-apa selain Allah akan takut kepadamu. Tapi Jika kau takut dengan selain Allah. Maka yang orang-orang akan menghinakanmu. Selain itu juga beliau mengungkapkan bahwa “betapa takutnya negara-negara asing pada Indonesia kita dulu. Seandainya para tentara musuh berbaris panjang sampai buntut pasukan masih di China, kitapun tidak gentar, kita juga pasti bisa menang. Mengapa? Karena mereka(musuh) meyakini melawan rakyat muslim Indonesia sama dengan berperang melawan Tuhan, dan itu adalah proyek mustahil. Kehebatannya lagi. Mati bagi muslim "dicari" dan "dirindukan". Sedangkan mereka mencari hidup; takut mati. Udah tidak akan pernah ketemu itu. Muslim semakin dekat dengan peperangan semakin mencium wanginya syurga, dan bahkan semakin menjadi kerinduan ingin berjumpa dengan rabbNya”

Jika kita telah menjalankan perintah Allah, dan mengikuti ajaran Rasulullah, inilah yang disebut takwa dengan Allah. Dan kalau sudah demikian. Maka ketika kalian melihat. Mata yang digunakan untuk melihat itu ada campur tangan Allah. Ketika berbicara, disana ada campur tangan Allah. Ketika melangkah, bergerak, berjalan, bekerja, berjuang semuanya ada campur tangan Allah, dan kalau sudah demikian Allah pasti ridho’ dengan kalian. Insya Allah.

Saat ini yang saya harapkan adalah pengakuan dari kalian-kalian semua. Katakan ketika 100 tahun ulang tahun Indonesia. Saya ada di sana, apakah kalian siap?” “siap” jawaban peserta pasti yang menggetarkan suasana hall perkumpulan ketika itu. Kalian itu pantas untuk memimpin. Kenapa? Karena kalian bersama Allah. 2045 (31 tahun lagi waktu kalian untuk memimpin) jika sekarang umur kalian 20an, maka kalian lah tipe ideal pemimpin masa depan. Insya Allah.
katakan: "Laa ilaha illallah." Kamu punya syurga,... Mengapa kamu tidak mengajak orang lain? Ini tugasmu

Kehebatan Pemimpin Muslim adalah ketika Malam ia menangis, seperti tawon menraung-raung; takut karena dosa. Kalau Siang seperti Srigala. Walaupun musuh masuk kedalam lubang, maka akan digali sampai sedalam-dalamnya. Sampai dapat. Dan satu juga kesulitan bagi musuh untuk mengincar dan menyerang pemimpin muslim adalah sebab pemimpin dan rakyat sama persis. Cara berpakaian, bagiaman hidup dan perilaku kesehariannya benar-benar serupa. Sehingga teramat sangat sulit di bedakan. Demikianlah pemimpin yang Rahmatan lil alamain, salah satu juga cirinya. "Siap di tugaskan untuk memimpin dunia."

Sesungguhnya Allah telah mendatangkan orang-orang hebat tidak ada lain selain hanya membawa kepada dakwah. Nabi-nabi mengajak kita bahagia di Dunia dan Akhirat
dan datangnya saya kesini tidak lebih baik dari kalian jika berbicara dalam hal agama, maka dari itu disini kita bertukar pikiran.

            Demikianlah kuliah singkat bersama beliau. Ibarat cabe rawit. Kecil-kecil tapi pedes. kalau yang ini. Walaupun singkat tapi tes-tes-tes. (lansung ke inti). Sangat luar biasa

3 komentar :