Rabu, 24 November 2021

5 Aturan Penting Berpotensi Merubah Masa Depanmu

 

1.     Dalam hidup. Ada orang yang melihat peluang di depannya, disaat yang sama ada yang mengira di depannya adalah halang rintang yang membuatnya tidak nyaman, bahkan rugi. Padahal objek yang mereka berdua lihat adalah sama. Maka di sini aturannya adalah kamu dapat mengejar apa yang kamu inginkan, namun kamu tidak dapat mengatur apa yang diinginkan orang lain. Kamu dapat mengejar apa yang kamu inginkan dengan caramu tanpa memakai cara orang lain, dan biarkan mereka mencapai apa yang mereka inginkan dengan cara mereka.

 

2.     Terkadang kamulah masalahnya. Bertanggung jawablah atas semua tindakanmu. Kamu bisa mengambil semua pujian di dunia, untuk hal-hal yang kamu lakukan dengan benar, selama kamu juga bertanggung jawab atas kesalahan yang kamu perbuat. Itu harus menjadi persamaan yang seimbang.

 

3.     Peduli satu sama lain. Pada posisi kehilangan energi fisik dan mental tanpa ia (seorang prajurit) sadari terdapat energi luar biasa yang keluar dari dua titik kelemahan tersebut yaitu energi terpendalam dari rasa kepedulian antar sesama. Bermodalkan rasa ingin membantu dan peduli pada orang-orang samping kanan dan kiri, dengan sendirinya tanpa ia telah lulus menjadi pasukan elit.

 

4.     Latihlah dirimu agar menjadi pembicara terakhir. Jika ada pendapat yang sesuai denganmu jangan menganggukan kepala, jika ada yang tidak sesuai dengan kepalamu jangan menggeleng, cukup kamu tanyakan, apa maksud perkataan mereka, mengapa mereka mengatakan demikian, dengan seperti itu kamu akan membuat mereka merasa berkonstribusi, dan memberikan ruang bahwa mereka didengarkan. Kedua itu sangat penting.

 

5.     Ingatlah pelajaran kerendahan hati dan rasa syukur itu! Kamu bisa mendapatkan apapun fasilitas yang istimewa itu, tapi sadarilah dan syukurilah bahwa itu bukan untukmu; itu hanya penghormatan untuk jawabatan atau posisi yang saat ini kamu duduki, sedangakan yang pantas untukmu adalah secangkir kopi strofom.

 

Sedikit catatan singkat hari ini, semoga bisa menginspirasi, ingin lebih lengkap, silahkan kunjungi link youtube di bawah ini. Semoga hidupmu menjadi lebih baik. Aamiin.

 

Catatan ini disadur dari link youtube: https://www.youtube.com/watch?v=VpxIVZwE914

 

2 komentar :