Selasa, 15 Januari 2019

Jangan Menunda; Realisasikan Rencanamu!




Hidup manusia berjalan sesuai dengan peredaran waktu. Jika mampu memanfaatkan waktu secara maksimal, biasanya hasil akhirnya juga akan maksimal, begitu jugalah sebaliknya. Melalaikan waktu sama saja menelantarkan kesempatan. Maka dari itu segalanya tergantung kebijakan masing-masing dalam mewujudkan semua rencana sesuai dengan waktunya. 

Secerdas mungkin kamu menjauhi kata-kata penundaan, secepat itu juga keberhasilanmu bisa didapatkan. Sebab menunda dan penundaan adalah salah satu faktor yang mampu mengacaukan rencana yang sudah terencana.

Beragam macam hal ku pikirkan dan ku desain sedemikian rupa, namun kesalahan ada di tanganku, aku yang selalu menunda, menunda dan menunda dengan mengalihkan waktu untuk sesuatu yang bukan prioritas, kali ini aku benar-benar keliru…” Pengakuan penunda rencana

Jika kamu cerdik, kamu tidak akan jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. Kecuali jika itu memang maumu, dan itu berbeda!

Berapa banyak orang yang memiliki rencana  indah di kepalanya. Namun berakhir dengan satu harapan kosong belaka? Lebih disayangkan lagi jika menghadapi kegagalan sebelum di mulai. Untuk itu sebelum memulai niatkan dalam hatimu untuk tidak berteman dengan penundaan, dan mengubah semuanya menjadi bagian dari perencanaan, bisa rencana A, B, dan rencana C.

Merencanakan keberhasilan akan membuahkan keberhasilan, merencanakan kegagalan akan membuahkan kegagalan, seperti kata pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, Hasil akhir tidak jauh dari niat awal mulanya.

Disamping niat yang kuat perlu juga mental yang membaja. Tidak perlu merasa asing ketika menjalankan rencanamu secara maksimal. Sekilas kamu terlihat aneh bagi orang di sekitarmu, tapi sebenarnya kamu bintang di kejauhan, mereka hanya mampu menatapmu kecil, karena jarak pandang mereka yang terlalu jauh, begitu mereka mendekat, kan didapatinya bahwa bintang itu bersinar lebih besar dari yang ia kira. Bersabarlah dengan proses yang baru kamu mulai.

Perlu kamu sadari tidak semua yang kamu lakukan saat ini, mampu di lakukan orang lain. dan juga tidak semua impianmu mampu tergambarkan di pikiran orang lain, maka dari itu jika kamu memiliki impian, pertahankan dan perjuangkanlah itu sungguh-sungguh. Tidak semua orang mampu merealisasikannya. Hanya dirimu dan keyakinanmulah yang akan melakukannya, dengan kesungguhanmu kelas di atas rata-rata menjadi maqommu.

Jika keinginanmu hanya berbuat biasa dan sederhana, bukan cita-cita luar biasa yang kamu impikan, karena sesuatu yang besar harus di raih dengan usaha yang besar, tidak ingatkah kamu, selama bumi masih berputar, selama itu juga hukum dunia akan terus berlaku. Jangan pernah bermimpi instan, sebab kamu terlahir juga melewati proses panjang, bukan instan. Bangun… Sadarkan dirimu, hidup ini bukan mimpi!

Jangan menunda, mudah-mudahan dengan prinsip hidup tidak menunda, akan mendekatkanmu pada semua angan dan cita-cita.

Terakhir sebelum tulisan ini berakhir, Perlu di ingat bahwa menjalankan rencana, adalah bagian dari kesuksesan kecil yang dapat kamu raih setiap waktu, semakin sering kamu berhasil menjalankan rencanamu, akan semakin dekatlah kesuksesanmu; biasanya kumulatif dari keberhasian kecil itu akan berevolusi menjadi satu hall yang besar, luar biasa dan tak terhingga, untuk itu kamu harus berusaha, totalitas, berdo’a, bersabar dan jangan menunda.

Masa depanmu ada di depan mata!

Selasa, 15 Januari 2019

0 komentar :

Posting Komentar