Senin, 15 Februari 2021

Motivasi Dan Inspirasi Steve Jobs Untuk Generasi Milenial

 


Monday, February 15, 2021

 

1.     Terus Bergerak Mencari Inovasi

“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang kamu lakukan. Jika kamu belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan hanya diam. Seperti halnya pasangan hidup, kamu akan tahu bila kamu telah menemukannya. Sama seperti relasi yang baik, akan lebih baik dan lebih baik seiring dengan berjalannya waktu. Jadi, teruslah mencari sampai kamu menemukannya. Jangan diam!” (Steve Jobs)

 

2.     Mencintai Apa Pekerjaanmu Merupakan Sebuah Keharusan

“If you don’t love something, you’re not going to go the extra mile, work the extra weekend, challenge the status quo as much.” (Steve Jobs).

Dengan mencintai pekerjaan, seberat apa pun pekerjaanmu akan terasa menyenangkan sebagai tantangan.

 

3.     Hidup Ini Singkat, Jadikanlah Hidup Ini Sangat Berarti

“kematian merupakan salah satu fase dalam kehidupan yang pasti kita alami.”

“Mengingat bahwa Saya akan segera mati adalah alat yang paling penting yang pernah Saya temukan untuk membantu membuat keputusan besar dalam hidup.” (steve jobs)

 

4.     Mencari Inspriasi Dengan Traveling

“Di alam ini banyak sekali konsep yang bisa diambil untuk dijadikan sebuah konsep produk baru. Traveling menjadi salah satu cara menginspirasi untuk ide barunya.”

 

Perspektif baru dalam produk: “Kesimpelan, Keminimalisan, kemudahan, dan juga keindahan.”

 

5.     Bukan Hanya Menciptakan Produk Yang Berbeda, Namun Juga Bisa Berguna

“Saya lebih suka mempertaruhkan visi, dari pada membuat produk yang pasaran.” 

Steve selalu memegang teguh idealismenya yang tidak mau mengikuti pasar, tetapi menciptakan sebuah pasar dari ideanya.

 

6.     Banyak Orang Yang Membutuhkan Sesuatu, Namun Tidak Menyadarinya. Sampai Kita Menyediakan Apa Yang Mereka Butuhkan.

 

“Benar-benar sulit untuk merancang produk melalui diskusi kelompok. Sering kali orang tidak tahu apa yang mereka inginkan sampai Anda menunjukkannya kepada mereka.” (Steve Jobs)

 

Menurut steve jobs, banyak orang yang sebenarnya membutuhkan sebuah teknologi/penemuan terbaru dalam hidupnya, namun mereka tidak banyak yang menyadari. Tugas kita adalah mencari apa yang mereka butuhkan, sampai mereka sadar jika selama ini itulah yang mereka butuhkan.

 

7.     Selalu Perfeksionis Dalam Segala Urusan

 

“Ketika seseorang mengedepankan kesempurnaan, maka ia akan menggunakan ide terbaik, bahan terbaik, kerja terbaik, tim terbaik, dan hasil terbaik dalam setiap produk yang dihasilkan.” (inilah yang coba dibangun oleh Steve Jobs di perusahaannya.)

 

Gambaran orang yang bekerja asal-asalan, Steve jobs mengumpamakan istilah tersebut dengan kalimat “Kamu telah memanggang sebuah kue yang sangat cantik, namun kemudian kamu menggunakan kotoran anjing untuk hiasannya.” (Steve Jobs) 

 

Maksundya adalah: Ketika kamu mendapatkan ide yang luar biasa, seharusnya mengerjakannya dan menyelesaikannya juga dengan hal yang luar biasa. Jadi, karya kita tidak akan sia-sia dengan hasil yang sempurna.

0 komentar :

Posting Komentar