Iklan Multipleks Baru

Wednesday, February 10, 2021

Kebiasaan-Kebiasaan Positif Elon Musk

Saat ini siapa yang tidak kenal Elon Musk? Sosok penggagas mobil listrik, dan saat ini mulai melebarkan sayapnya untuk bisa terbang mengelilingi luar angkasa. Sebuah mimpi yang berharga sangat mahal yang mesti dia wujudkan.

Karena tertarik oleh Elon Musk ini, maka saya putuskan untuk lebih dekat memahami sosoknya dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya. 

Kebiasaan yang dilakukan oleh Elon Musk, hingga ia bisa terus berinovasi hingga saat ini, antara lain sebagai berikut:

  •  Rajin Membaca Buku: Ketika di sekolah dasar, ia bahkan menghabiskan waktu 10 jam dalam sehari untuk membaca buku.

  • Fokus Pada Hal Penting: Fokus untuk mengembangkan sebuah produk yang berkualitas dan cenderung enggan untuk melakukan promosi besar-besaran.

  • Mandi Setiap Hari: Hal ini ternyata didukung oleh sebuah penelitian yang mengatakan, bahwa kamu bisa memecahkan masalah dengan lebih baik jika kamu sejenak mengosongkan pikiran. Itulah mengapa berbagai ide menarik bisa hadir ketika kita tengah mandi.

  • Tidur Enam Jam Setiap Hari: Demi bisa menyelesaikan semua pekerjaannya setiap hari, Elon Cenderung mengurangi waktu tidur malamnya.

  • Multitasking: Elon Musk dalah sosok yang sangat suka mengerjakan beberapa hal dalam waktu yang sama. “Saya bisa bermain dengan anak-anak saya, namun tetap membalas email terkait pekerjaan. Jika saya tidka melakukan hal tersebut, tentu saya tidak bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan saya” (Elon Musk).

 Berikutlah kebiasaan-kebiasaan positif Elon Musk, mudah-mudahan, kebiasaan itu bisa kita terapkan. Seluruh yang baik mari kita jadikan pembelajaran dan yang tidak sesuai dapat kita cari titik temu agar menjadi cocok bagi kita.

Sumber: Alissa Taufiq. 2020. Belajar Cara Berpikir dan Bekerja Para Miliader Dunia. Yogyakarta: Araska. P. 219-221

 

 

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi dan berkomentar bijak di situs ini.

Dalam Feed

Dalam Artikel Baru

Display


*PENGALAMAN NYANTRI: Menikmati Setiap Detik Proses Kelak Menjadi Pengalaman Beresensi