Kamis, 25 Februari 2016

Darunnajah Melahirkan Bibit Kreatif, Setelah Pelatihan Optimalisasi Website.

Penutupan dan sekaligus prosesi pemberian sertifikat dan berfoto bersama Dr.KH. Sofwan Manaf, M.Si (Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darunnajah). Jakarta, 22-24 Februari 2016.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan: bahwa tidak ada sesuatu yang instan, segala sesuatu butuh proses, maka jangan pernah berhenti untuk berporses. berikut beberapa petikan dari sambutan beliau:

"Ada fenomena perkembangan lembaga akselerasi dengan website socmed dan teknologi. Di pesantren ada sistem rolling personalia, bagus. Hanya  saja kemampuan harus dibangun lagi. Solusinya: Biarkan ahlinya tetap, tapi dia harus kaderisasi terus menciptakan ahli-ahli lainnya."

"Ketua organisasi harus memiliki tim yang baik yang selalu memberi masukan positif dan mengingatkan."

"Lokasi pesantren, ada yang di kota dan ada yang di daerah. Akses berbeda. Internet mampu menembus batas tempat dan waktu, borderless. Informasi dan komunikasi terjadi langsung, realtime."

"Pelatihan website dan media sosial amat sangat penting untuk kalangan pesantren, terlebih lagi yang di daerah."


Website adalah rumah kita di dunia maya, didalamnya terjadi banyak interaksi dan transfer informasi. Media sosial adalah media untuk mempublikasikan konten kita ke masyarakat luas.

Demikian sambutan Pimpinan Darunnajah kepada 43 peserta utusan dari 43 pondok pesantren se-Indonesia. Mengajarkan para pesertanya agar dapat terus aktif, kreatif dan inovatif. Sebab hanya mereka yang kreatiflah yang mampu menghadapi hiruk-pikuk dan dinamika kehidupan sosial bermasayarakat di masa akan datang. 

0 komentar :

Posting Komentar