Senin, 28 Juni 2021

Berangkat Saja Dulu Tapi Hati-Hati!

 

Dalam hidup orang banyak terlalu cepat berhenti sebelum perjalanan dimulai, terlalu cepat menepi sementara lautan baru saja diarungi, terlalu cepat mendarat padahal pesawat baru saja mengudara, jelaslah jika begitu tidak ada satu tujuanpun yang sampai.

 

Tolong baca ulang judul di atas. Sudah? Tidak usah berpikir terlalu dalam untuk memaknai maksud judul di atas, cukup bergerak saja dulu, cukup berangkat saja dulu, cukup bekerja saja dulu, cukup berkarya saja dulu, cukup hidupi idemu saja dulu, cukup bertindak saja dulu, cukup fokus saja dulu, terkait tentang hasil bukan urusanmu, tapi itu urusan waktu. Sedangkan sebaik-baik zat yang mengatur waktu adalah zat yang tidak hidup di ruang waktu itu sendiri, baik itu ambang waktu, dalam waktu, luar waktu atau kata waktu itu sendiri, ialah Allah swt. Berpasrah dan bertawakkallah kepada-Nya. Semoga kita semua beruntung. Aamiin.

 

Maka sekali lagi, hasil bukan urusanmu!

 

Tapi berhati-hatilah dalam berjalan, sebab tidak selalu jalan itu terhampar mulus, perlu ada kewaspadaanmu terhadap gelombang aspal, perlu ada injak rem sedikit, agar dapat mengelakkan lubang, perlu ada menginjam gas untuk melaju kecepatan, dan perlu adalah oper gigi untuk menyesuaikan jalannya kendraan, tidak ada yang salah, semuanya tergantung denganmu, kamulah yang berhak bercerita tentang dirimu sendiri. Kamulah yang berhak berbicara tentang dirimu sendiri. Kamulah yang paling tahu dengan dirimu sendiri. Kamu adalah apa yang kamu Yakini.

 


Terkahir kali, berangkat saja dulu, tapi hati-hati.

Semoga sebelum ujung jalan ada kesyukuran yang dapat kamu syukuri

Maka dari itu berangkat saja dulu, masalah rintangan, kesulitan, ketidaktahuan itu nanti,

Akan ada jalan keluarnya, seperti koin selalu memiliki dua sisi.

Seperti masalah selalu ada jalan masuk dan ada jalan keluarnya.

 

Terima Kasih Sudah Berkenan Membaca.

Senin, 28 Juni 2021



Oh ya, setujukah kamu dengan pendapatku? 

Mari berdiskusi. 

0 komentar :

Posting Komentar