Rabu, 09 Juni 2021

Tanggungjawab

 Makhluk hidup di Bumi ini seluruhnya memiliki tanggungjawab. Tidak terkecuali dengan manusia. Malah manusia yang dibebankan terhadap tanggungjawab yang lebih besar porsinya dari makhluk lainnya. Dari mulai bangun tidur dan tidur lagi ada tanggungjawab yang harus ditunaikannya bagi makhluk yang bernama manusia tersebut. 

 

Sebagai contoh tanggungjawab istri adalah untuk taat pada suami, dan tanggungjawab suami adalah semua yang dibutuhkan istri, dan anaknya, meliputi materi atau non materi. Melingkupi kehidupan di dunia dan di akhirat, maka tanggungjawab seorang suami/ayah jauh lebih besar dari segalanya.

 

Maka jika telah mengerti. Mengapa harus berlama, berlarut membuang waktu tanpa guna, sadarlah bahwa dunia ini nyata, sadarlah bahwa setiap tindakan Anda sekarang adalah investasi Anda di masa depan. Jika bagus investasinya, jika besar investasinya sedini mungkin, maka saldonyapun tidak akan kecil. Semuanya butuh proses, semakin dini menghabiskan kegagalanmu, semakin cepat meraih kesuksesanmu.

 

“Tanggungjawabamu dengan orang lain berbeda, maka dari itu penanganannyapun harusnya berbeda. Jangan samakan, jangan bandingkan, masing-masing memiliki porsinya, jalankan porsimu, biarkan sisanya menjadi porsi orang lain.”

 

“Selama itu baik, selama itu halal, bekerja adalah tentang bergerak dan menuntaskannya.”

 

Setujukah?

 

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

 

Rabu, 09 Juni 2021

 

0 komentar :

Posting Komentar