VALUE PESANTREN

Friday, December 31, 2021

Refleksi 2021 (Jika Yakin! Lakukan Jangan Berhenti)


 

Dipenghujung tahun ini adalah waktu menggantung yang sangat sayang tidak bisa diselesaikan secara matang. Pengalaman menarik yang kurasakan berkecamuk di tiga hal inti. Pertama seputar keyakinan, fokus dan mengerjakan dengan penuh keraguan, hasilnya adalah kekecewaan, tidak sampai tujuan.

 

Refleksi yang sangat berarti, bagiku pribadi. Jika kamu yakin, maka kerjakan atas dasar keyakinanmu, sebab keyakinanmu itu melebihi kata mustahil dari orang lain, kamu yakin, kamu yang menjalani, maka keyakinanmu akan berbuah seperti  sekuat apa kamu menjalaninya. Jadikan apa yang kamu yakini sebagai bukti kamu adalah sosok yang berhak berkeyakinan, dan berhak merubahnya menjadi sebuah pekerjaan hingga titik penghabisan.

 

Jika telah yakin dirimu, fokuslah, tidak usah hiraukan cuitan burung diluar sana, sebab, indahpun cuitannya tetap saja itu akan menganggu fokusmu, jika hanya satu fokus yang dapat kamu prioritaskan, maka dahulukan dulu yang itu, yaitu berfokuslah pada tujuan, tuk sesaat hilangkan semua yang ada di sekitar, dan tuk waktu yang lebih panjang kamu terbit dengan diri yang berbeda, kamu tampil dengan penuh percaya diri, karena satu pekerjaan selesai dengan tuntas. 

 

Tidak ada keyakinan yang berhasil, tidak ada fokus yang tuntas kecuali keduanya dikerjakan dengan penuh kepercayaan akan kekuatan diri. Apa yang kamu yakini lakukanlah dengan penuh kefokuskan, kamu berharga dengan sedikit hal yang kamu miliki, kamu special dengan segala kekuranganmu. Maka jangan berpaling saat mengejar mimpi, jika telah ada target yang dituju, maka kejarlah target itu jangan pernah hilang target. 

 

Setelah keyakinan, fokus dan proses pengerjaanmu berjalan,.. Selipkan tawalkkan sedikit demi sedikit, jadikan itu cadangan energi… Sehingga sedikit ditambah bertambah kecepatan, sedikit ditambah bertambah kecepakatan, pada akhirnya kamu akan sampai. Syaratanya hanya tiga, percaya pada dirimu sendiri, fokus, kerjakan tanpa ragu. Itu adalah pengalaman pahitmu, jangan pernah diulangi kembali. Harus berani, harus nekat, harus siap bertaruh, sebab hidup ini dimenangkan hanya bagi mereka yang berani bertaruh.

 

 

31 Desember 2021

Medan, Sumatera Utara, Indonesia

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkenan mengunjungi situs ini.