Iklan Multipleks Baru

Tuesday, February 16, 2021

Kerjakan Saja Jangan Dipikirkan

 Tuesday, February 16, 2021

 

Banyak pekerjaan menjadi tambah berat ketika dipikirkan dan menjadi ringan ketika dituntaskan satu persatu, maka jalan tengahnya tidak usah didepikirkan cukup dikerjakan.

 

Menunda pekerjaan sama halnya menumpuk beban. Pekerjaan pagi hari, selesaikanlah di pagi hari. Pekerjaan sore hari, selesaikanlah di sore hari. Tidak ada pagi dan sore yang sama dalam satu hari.

 

Pada saat menunda pekerjaan, mungkin Anda berpikir ingin menikmati suasana santai dan tenang. Padahal, sebenarnya Anda saat itu sedang menabung kesibukan yang nanti lelahnya tidak akan terobati dengan santai sesaat itu.

 

Satu Teknik yang sangat membantu Anda dalam manajemen waktu adalah dengan memecah tugas-tugas Panjang. Yaitu membagi tugas yang panjang dalam kegiatan yang lebih kecil. Agar terasa ringan, dan mengerjakannya dengan penuh sikap riang. Hal inilah yang harus dibiasakan.

 

Membiasakan artinya adalah melakukan aktivitas dengan rutin, tanpa ada tekanan dari mana pun, jadi ingat bukan mengerjakan pekerjaan sesekali atau asal saja, tapi membiasakan mencicil pekerjaan dengan membagi-baginya menjadi kecil saja.

 

Dan terakhir manfaatkanlah kesempatan sekecil apapun demi kebaikan.

 

Semoga membantu.

 

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi dan berkomentar bijak di situs ini.

Dalam Feed

Dalam Artikel Baru

Display


*PENGALAMAN NYANTRI: Menikmati Setiap Detik Proses Kelak Menjadi Pengalaman Beresensi