Sabtu, 13 Februari 2021

Percaya dan Percaya Diri


 Saturday, February 13, 2021

 

Percaya yang kumaksudkan adalah rasa percayamu pada sesuatu bahwa segala sesuatunya mungkin dikerjakan dan mudah diraih. Jika percaya itu sudah ada, maka berikutnya kamu harus percaya juga bahwa untuk meraihnya butuh waktu yang variasi, mungkin cepat, terkadang juga lambat. Tapi yang pasti kamu mungkin melakukannya jika kamu percaya dan berkerja keras, cerdas dan tuntas untuk itu.

 

Selanjutnya adalah percaya diri. Jika kamu tidak dapat meyakinkan dirimu tentang keberhasilan dalam mencapai suatu hal, maka jangan harap orang akan mempercaimu dalam banyak hal. Sebelum meyakinkan orang lain, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah meyakinkan dirimu sendiri. Itulah satu-satunya langkah kongkrit yang harus dilewati terlebih dahulu.

 

Sadarlah bahwasannya kamu tanpa percaya dan kepercayaan diri niscaya bukan bukan siapa-siapa, sebab kamu tak bernilai, kamu tidak melahirkan nilai. Seorang tanpa nilai adalah debu, terbang terombang ambing dibawa angin, mengganggu mata yang terjaga sejenak lalu lenyap dan berlalu.

 

Cukup. Sudah itu saja

0 komentar :

Posting Komentar