VALUE PESANTREN

Friday, January 21, 2022

Alasan Pentingnya Kegagalan Dalam Hidup


ilustrasi photo diambil dari feed instagram @memberilebih

Mau tidak mau, kamu akan gagal di beberapa titik dalam hidupmu, jika itu terjadi nanti maka terimalah itu. Kamu akan kalah, kamu akan mempermalukan dirimu sendiri, dan pada posisi tersebut kamu tetap tidak boleh berhenti, Kamu tidak boleh  mundur. Alasannya ada pepatah eropa bilang: “you hang around the barbershop long enough sooner or later, you’re going to get a haircut” Jika kamu sering berkeliaran di tempat potong rambut, cepat atau lambat, kamu akan potong rambu. Jadi jika kamu terus mencoba dan terus mencoba lambat laun kamu pasti akan berhasil dan mencapai targetmu juga.

Untuk itu ada satu pertanyaan ampuh, apakah kamu memiliki nyali untuk gagal? “If you don’t fail, you are not even trying.” Jika kamu tidak pernah gagal, berarti kamu tidak pernah mencoba. Maka dari itu Untuk mendapatkan sesuatu yang belum pernah kamu miliki, kamu harus melakukan sesuatu yagn belum pernah kamu lakukan. “To get something you never had, you have to do something you never did.”

 

Lakukan yang terbaik yang belum pernah kamu lakukan, maka tunggulah keajaiban. Kamu telah berinvestasi banyak untuk pendidikan, dan orang-orang berinvestasi untukmu jangan lupa itu. 

 

Kamu dengan apa yang ada dalam dirimu, kamu anggap adalah hal yang biasa, tapi bagi dunia bakatmu itu dibutuhkan. Dan akan selalu seperti itu. Dan dunia yang dimaksudkan itu adalah kamu anak muda. Kamu bisa memberikan segalanya; apakah itu bakatmu, waktumu, do’amu, atau hartamu, keluarkan itu semua untuk dunia ini dan orang-orang di dalamnya, sebab kamu tidak akan pernah melihatnya ada disampingmu saat kau meninggalkan dunia, biarkan semua yang kau tinggalkan ada materi yang sifatnya keduniaan, sedangkan yang kamu bawa adalah do’a dan ridho mereka, menjadi temanmu saat kau sendiri tiada seorangpun yang menemani.

 

Apa yang akan kamu lakukan dengan yang kamu miliki?

What are you going to do with what you have?

 

Ada yang punya kesabaran, kebaikan, ketulusan, kepintaran, uang, bakat, dengan itu semua, coba tanyakan pada dirimu, apa yang akan kamu lakukan dengan apa yang kamu miliki?

 

Terkadang, bertanya pada diri sendiri dengan penuh kesadaran, adalah cara terbaik untuk mengetahui kemana arah hidupmu. “So you will catch a break, and I did catch a break.” Jadi kamu akan mendapatkan kesempatan, dan aku mendapatkan keberuntungan karena telah mengingatkan”

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkenan mengunjungi situs ini.