VALUE PESANTREN

Saturday, January 8, 2022

Syukurilah! Hidupmu Akan Lapang


Carilah kesyukuran dalam setiap kesempitan, sebab dengan bersyukur seketika yang sempit menjadi lapang. Tidak usah mencari lebih dari hidup ini, sebab kamu akan mendapatkan segalanya sesuai dengan kemampuanmu, jika mampunya sedikit, maka sedikitlah yang kamu raih, jika mampunya banyak dan berlimpah, itulah yang kamu dapatkan, maka sudahilah rasa tidak bersyukur itu, banyak hal yang sebenarnya harus disyukuri, karena dengan mensyukuri kamu termasuk diri yang lapang dada, lapang jiwa dan rohani, kelak lapang juga dalam berniaga menjalani titah hidup di dunia.
 

Dalam setiap permasalahan mengapa menjadi semakin runyam? Karena penerima musibah masalah tidak lega hatinya, tidak lapang hatinya, tidak legowo hatinya, andai saja semuanya lapang untuk menerima, dan yakin Allahlah yang memberikan ujian, Dia juga yang akan menyelesaikannya, maka semuanya akan membaik dengan segala kemungkinan dan kemudahan, hingga berakhir dengan suatu kebahagiaan. Tidak yakinkah dirimu dengan ini? Tak apa bila tak yakin, namun cobalah sekali saja bersyukur, maka kamu akan merasakannya.

 

Bentuklah rasa syukurmu, ucapkan Alhamdulillah diawal setiap nikmat dan musibah, sebab semuanya terjadi atas izin Allah, baik buruk Dia memberikan jalannya, namun otak dan akal manusialah yang berikhtiar untuk memilih jalan mana yang sesuai dengan seharusnya. Jika sehat hati dan akalnya, akan lurus pilihan hatinya, namun bila cacat satu dari keduanya, maka jangan berharap rembulan terbit diteriknya siang, jangan berharap masalah selesai dan mengecil, adanya malah sebaliknya itu adalah hal abadi yang mesti dan harus kamu sadari.


Sabtu, 8 Januari 2022

Medan, Sumut, Indonesia.

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkenan mengunjungi situs ini.